Pulsa, Kuota & PPOB

Menu Pulsa, Kuota, PPOB


Gambar 1 

Registrasi PIN PPOB adalah menu dimana sebelum melakukan transaksi, perlu membuat/regitrasi PIN PPOB, untuk menambah keamanan akun. PIN dibuat dengan 4 digit angka.


Gambar 2

Setelah registrasi/pembuatan PIN berhasil, maka akan muncul pemberitahuan dilayar bawah yang berwarna hijau, jika telah berhasil melakukan registrasi/pembuatan PIN


Gambar 3

Setelah berhasil, maka tampilannya seperti gambar 3, lalu ketikkan PIN yang telah diregistrasi/didaftarkan tersebut. Apabila lupa dengan PIN, bisa klik tombol “Lupa PIN”,


Gambar 4

Apabila anda lupa PIN, kemudian klik tombol “Lupa PIN”, akan diarahkan ke email.  Lalu masukkan email untuk yang didaftarkan akun tersebut.


Gambar 5

Setelah memasukkan email dan telah mengklik tombol reset pasword, maka akan muncul notifikasi/pemberitahuan bahwa pasword baru akan dikirimkan email anda, cek kotak masuk pada email anda, jika tidak terdapat dikotak masuk, cek spam.


Gambar 6

Setelah login ke menu PPOB, tampilan menu akan seperti gambar, terdapat berbagai menu untuk sisa saldo, isi saldo, pembayaran/pembelian pulsa, internet, Listrik, dan e wallet.

1.       Sisa Saldo Anda : Menampilkan informasi saldo, saldo tidak dapat ditarik kerekening, hanya bisa untuk bertransaksi

2.       Menu isi saldo    : Untuk mengisi/top up saldo, minimal top up 50.000,-

3.       Prayabar               : Menu untuk pembayaran voucher game, pulsa, paket data, PLN dan E-Money

4.       Pasca Bayar         : Menu untuk pembayaran PLN Pascabayar, PGN, BPJS, TELKOM

5.       Transaksi PPOB  : Menu untuk melihat riwayat transaksi PPOB yang meliputi tanggal, bulan, dn tahun

6.       Margin PPOB      : Menu untuk mengisi margin keuntungan dari transaksi PPOB


Gambar 7

Transaksi Top Up adalah menu untuk melihat riwayat top up yang pernah dilakukan, mengisi atau menambah saldo. Terdapat detail produk tanggal, waktu, status transaksi, order ID, Tagihan, metode pembayaran, Nama Produk.

Status transaksi :  Sukses/settlement jika transaksinya berhasil

                                   Pending : transaki tertunda

                                   Expire : transaksinya sudah tidak aktif atau transaksinya sudah tidak bisa digunakan

Keterangan :

1.         Menu search : untuk mencari data transaksi dengan cepat

2.         Data transaksi : menampilkan data transaksi secara detail dari riwayat transaksi terbaru

3.         Tombol salin/copy : untuk menyalin/mengcopy order ID

4.         Tombol tambah saldo/top up : untuk menambah/mengisi saldo


Gambar 8

Top Up Saldo adalah menu untuk menambahkan atau mengisi saldo. Dengan menuliskan jumlah uang dikolom tersedia, kemudian klik simpan. Lalu muncul pilihan metode pembayaran.


Gambar 9

Menu Pembayaran : Untuk memilih metode pembayaran transaksi PPOB yang tersedia, bisa melalui transfer bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI) dengan biaya admin 4.000,-  metode Gopay dan Shopeepay dengan biaya admin2% serta QRIS dengan biaya admin 1%. Klik salah satu jika sudah memilih satu metode pembayaran. Lalu muncul detail informasi transaksi Top Up saldo

 

Gambar 10

Menu Transaksi Top Up Saldo adalah menu untuk menampilkan detail transaksi topup saldo Anda, yang meliputi tanggal, pilihan metode, jenis produk, jumlah, status transaksi, kode bayar. Kemudian klik tombol salin untuk menyalin kode bayar/virtual account tersebut. Lalu buka aplikasi mobile banking Anda untuk menyelesaikan pembayaran atau klik tutorial cara pembayaran.